6 Trik Android Yang Harus Diketahui

6 Trik Android Yang Harus Diketahui

6 Trik Android Yang Harus Diketahui
6 Trik Android Yang Harus Diketahui

Trik-trik ini untuk meningkatkan pengalman dan kenyamanan sobat dalam menggunakan android.

Silahkan bisa disimak caranya berikut ini:

#1.  Meningkatkan suara musik android anda.

Sobat sering mendengarkan musik di android sobat?? jika sobat menjawab ya.. pasti ada sebuah keluhan dari sobat tentang suara musik dari aplikasi bawahan android sobat tidak sesuai dengan keinginan sobat.

Untuk itu saya sarankan sobat mennginstall aplikasi pemutar musik tambahan seperti PowerAmp.

Di PowerAmp sendiri sobat dapat dengan mudah menyeting agar suara pada musik yang didengar sobat lebih maksimal. Sobat bisa mendownload-nya di Google Play Store, namun sayangnya sobat tidak hanya mendownloadnya secara gratis melainkan sobat harus membayar untuk mendapatkan aplikasi ini.

Tapi sobat tidak akan merasa rugi karena fitur-fitur yang disediakan PowerAmp setimpal dengan apa yang sobat telah keluarkan.

#2. Nonaktifkan Pemberitahuan Aplikasi.

Memang sangat menjengkelkan jika pemberitahuan selalu masuk terus menerus apalagi sobat berada di daerah dengan signal yang bagus, akan sangat menjenagkelkan jika pemberitahuan dari aplikasi-aplkasi seperti Instagram, Line, Facebook terus saja masuk.

Itu jelas membuat sobat merasa sangat tidak nyaman, disni saya sudah menyediakan caranya buat sobat.

Caranya:

  • pertama pada saat ada pemberitahuan dari aplikasi yang ingin sobat matikan tesebut masuk sobat ketuk dan tahan pada pemberitahuan itu.  
  • kemudian ketuk pada info aplikasi lalu hilangkan tanda ceck pada Tampilkan Pemberitahuan (show notifications).

#3 Nonaktifkan Update Otomatis Pada Aplikasi.

Yang satu ini juga pasti tidak nyaman bagi sobat, jika aplikasi melakukan update secara otomatis tanpa sobat lakukan sendiri terlebih dahulu. 

Bisa-bisa paket data yang tadinya untuk update status facebook malah terkuras habis gara-gara aplikasi yang terupdate otomatis, dibawah ini adalah cara menonaktifkannya.

Caranya:

  • Buka Play Store pilih Setting.
  • Ketuk lagi pada Pembaruan Aplikasi.
  • Pilih Jangan Update otomatis aplikasi atau do not auto-update apps.

#4. Cara Mengecek Pembaruan Sistem.

Pembaruan sistem pada android sangat penting dilakukan secara berkala guna untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada pada sistem android sobat sebelumnya ke sistem yang lebih baru. 

Tapi bagaimana jika sobat tidak tau cara mengecek pembaruan pada sistem apakah sudah tersedia pembaruan sistem atau belum.

Caranya:

  • Buka Setting cari menu Tentang Perangkat Biasanya ada dipaling bawah.
  • Jika sudah masuk ketuk pada Perbarui Perangkat Lunak.
  • Kemudian ketuk lagi pada Periksa Pembaruan Perangkat.

#5. Nonaktifkan Animasi Pada Android.

Cara yang satu ini bisa membantu sobat dari masalah lelet atau lambatnya respon pada android sobat.

Caranya:

 

  • Pertama sobat harus mengaktifkan dulu mode pengembang pada android sobat caranya pergi ke setting cari tentang perangkat kemudian ketuk berulang kali pada Nomor Versi hingga ada pemberitahuan mode pengembang telah aktif.
  •  Keluar dari menu tentang perangkat kemudian sobat masuk ke menu yang baru        muncul tepat diatas tentang perangkat yaitu menu mode pengembang.
  • di dalam mode pengembang sobat cari menu  Skala animasi jendela, Skala animasi transisi, skala durasi animator. Sobat non aktifkan satu persatu ketiga menu animasi diatas.

#6. Menambah Akun Google Pada Android.

Menggunakan lebih dari satu akun google pada android memang lebih membantu dalam berbagai hal.

jika sobat belum mengetahui cara menambah akun Google baru pada perangkat android sobatdisini saya akan memberi tau sobat bagaimana caranya.

Caranya:

  • Buka setting ketuk pada tambah akun.
  • Ketuk pada Google lalu lakukan setup pada akun baru sobat jika sudah buat sebelumnya tinggal tambahkan menggunakan akun yang sudah ada.
  • langkah terahir sobat tinggal memilih untuk mensinkron perangkat ke akun baru sobat.

Begitulah kira-kira caranya, sobat hanya perlu mengikuti langkah-langkah diatas untuk melakukan beberapa perubahan pada android sobat agar lebih terasa nyaman saat sobat gunakan.

Semoga cara diatas membantu dan menjawab pertanyaan-pertanyaan sobat.

Sumber: https://www.ram.co.id/