Alun-Alun Bandung Tujuan Wisatawan Lokal

Alun-Alun Bandung Tujuan Wisatawan Lokal

Alun-Alun Bandung Tujuan Wisatawan Lokal
Alun-Alun Bandung Tujuan Wisatawan Lokal

BANDUNG- Sejak direvitalisasi dan diresmikan pada Rabu (31/12) lalu

, kawasan alun-alun Bandung saat ini menjadi salah satu opsi bagi warga Bandung dan luar Bandung sebagai tempat tujuan keluarga mereka berlibur yang murah.

Seperti terlihat pada akhir pekan ataupun hari libur, taman alun-alun Bandung yang saat ini lebih didominasi oleh rumput sistetis berwarna hijau di bagian tengahnya dan berbagai fasilitas pendukung lainnya khususnya bagi anak-anak menjadi daya tarik masyarakat untuk datang.

Berbeda dengan alun-alun Kota Bandung lama yang semrawut,

penuh dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) serta di pagar cukup tinggi, kini sudah berubah 180 derajat dengan tampilan baru dengan desain yang keren.

Meski para pengunjung harus melepas sepatu ketika berada di area rumput sintetis, namun para pengunjung terlihat nyaman saat berada di taman yang menghabiskan anggaran mencpai Rp1 miliar rupiah itu.

Seperti dikemukakan Ibu Endang, warga Padalarang, Kabupaten Bandung

Barat yang mengaku senang bisa mengajak anak-anaknya  ke alun-alun yang saat ini sudah sangat jauh berbeda.

“Anak-anak bisa lebih leluasa untuk bermain di atas rumput sintetis, saat ini terlihat bersih serta nyaman,” ucapnya.

Sebelumnya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengharapkan, keberadaan taman-taman yang baik serta lengkap di Bandung dengan berbagai fasilitas yang dibutuhkan warga, bisa meninggalkan kebiasaan warga untuk berrekreasi ke pusat-pusat perbelanjaan atau mal

 

Baca Juga :