Bima-Yane Hadiri Resepsi Kahiyang-Bobby

Bima-Yane Hadiri Resepsi Kahiyang-Bobby

Bima-Yane Hadiri Resepsi Kahiyang-Bobby

Wali Kota Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan istrinya Yane Ardian menghadiri pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Rabu (08/11/2017). Dalam menghadiri acara resepsi Kahiyang-Bobby tersebut, batik bermotif angkot menjadi pilihan Bima dan Yane.

Dijelaskan Bima

Motif angkot dipilih sebagai representasi bahwa angkot merupakan salah satu program prioritas pembenahan transportasi di Kota Bogor dan sekaligus memperkenalkan batik Angkot khas Bogor dari Handayani Geulis.

“Jadi pernikahan ini penuh dengan nuansa tradisional dan mendapatkan liputan yang sangat luas tidak saja di Indonesia tetapi mancanegara, bagi saya selain ikut berbahagia dan mendoakan Mba Kahiyang dan Mas Bobby serta keluarga pak Jokowi juga kesempatan untuk mempromosikan batik Angkot khas Bogor ini,” kata Bima.

Pernikahan putri Presiden Jokowi

Menurutnya, dari berbagai macam motif batik ia dan istrinya lebih memilih menggunakan batik Angkot sebagai pesan juga bahwa saat ini angkot perlahan-lahan akan menjadi sejarah karena akan diganti dengan moda transportasi massal bus. “Dan batik ini akan menjadi mahal nantinya karena angkot akan menjadi sejarah diganti dengan moda transportasi yang baru,” ujar Bima.

Ada sekitar 8.000 undangan yang telah disebar untuk pernikahan putri Presiden Jokowi tersebut. Jumlah itu terdiri dari pejabat negara, pimpinan lembaga negara, tokoh-tokoh partai politik, artis, relawan hingga warga.

Sumber : https://solopellico3p.com/