PDAM Bandung Komitmen Amankan Aset Perusahaan

PDAM Bandung Komitmen Amankan Aset Perusahaan

PDAM Bandung Komitmen Amankan Aset Perusahaan
PDAM Bandung Komitmen Amankan Aset Perusahaan

BANDUNG-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota bandung

mengamankan aset perusahaan berupa sebidang tanah seluas kurang lebih lima hektar di Desa Langensari RT 4 RW 5 Kabupaten Bandung Barat.

Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi mengatakan berdasarkan putusan Pengadilan Tata Usaha Bandung Putusan Perkara No 406 K/TUN/2016 antara Djedje Adiwiria melawan kepala kantor Pertanahan Kabupaten Bandung Barat sebagai Tergugat Pembanding-Termohon Kasasi dan Pemkot Bandung sebagai Tergugat 2 Intervensi-Pembanding-Termohon Kasasi menyatakan bahwa tanah tersebut milik Pemkot Bandung.

Sonny menjelaskan pada 2016 pihaknya sudah mengidentifikasi

kembali aset-aset perusahaan. Tanah tersebut sudah menjadi perkara sejak 2015 lalu dengan penggugat atas nama Djedje Adiwiria yang mengaku sebagai ahli waris tanah.

“Melalui proses yang panjang sampai ke tingkat Mahkamah Agung akhirnya

diputuskan bahwa pemilik sah tanah ini adalah Pemkot Bandung dengan PDAM Tirtawening Kota Bandung sebagai pengelolanya,” katanya kepada wartawan di Bandung, Senin (13/2/2017).

Lebih jauh Sonny menambahkan ke depannya akan mengoptimalkan beberapa aset perusahaan untuk kepentingan bersama. Sedangkan bagi masyarakat yang tinggal di lahan tersebut bisa menyewa kepada PDAM Tirtawening.

“Jangan ada sejengkal pun yang dimiliki orang lain, itu punya perusahaan, saya diberi amanat untuk mengelola itu agar mendapatkan manfaat,” tegasnya.

Sonny menilai kejadian ini bisa diambil hikmahnya agar ke

depannya beberapa aset perusahaan bisa dikelola dengan baik.

“Yang jelas bahwa hari ini PDAM berkomitmen akan mengelola aset perusahaan,” pungkasnya. (MAT)

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/reedcooper/blog/entry/147950987/how-to-learn-more-about-business