Peringati Hari Anak Nasional, SMA Darul Hikam Gelar Parenting

Peringati Hari Anak Nasional, SMA Darul Hikam Gelar Parenting

 

Peringati Hari Anak Nasional, SMA Darul Hikam Gelar Parenting
Peringati Hari Anak Nasional, SMA Darul Hikam Gelar Parenting

 

 

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini tanggal 23 Juli 2017,

Sekolah Menengah Atas (SMA) Darul Hikam menggelar pertemuan dengan seluruh orang tua siswa dalam kegiatan Parenting dan Pemaparan Program sekolah tahun ajaran 2017-2018

Kepala SMA Darul Hikam Mari Marhamah mengatakan, kegiatan rutin awal di tahun ajaran ini merupakan upaya sosialisasi program sekolah dan untuk menyamakan persepsi dan komitmen, dengan para orang tua siswa baru.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga kita kaitkan dengan Hari Peringatan Anak Nasional.

 

“Sehingga kita kaitkan dengan peringatan Hari Anak. Orang tua pun memahami biasanya hari ibu, hari guru akan tetapi orang tua ke anak-anaknya tidak peduli dengan hari anak. Kita juga mengajak orang tua murid juga supaya mengingat anak itu sebagai amanah sebagai penyejuk hati,” ungkapnya kepada RMOLJabar, Minggu (23/7).

Senada dengan Kepala SMA Darul Hikam, Koordinator Humas SMA Darul Hikam Novita mengatakan, dalam rangka Hari Anak Nasional kita menambahkan kegiatan-kegiatan yang memang mudah-mudahan menjadi motivasi untuk anak-anak.

“Kegiatannya yaitu orang tua siswa membuat surat untuk anaknya kemudian dimasukan kedalam

amplop dan ada perwakilan salah satu anak untuk membacakan suratnya di depan itu kegiatannya. Kemudian orang tua disuruh membuat kata-kata motivasi untaian kasih ibunda kepada anaknya. Semua rangkaian acaranya dalam rangka Hari Anak Nasional, mudah-mudahan orangtua tuliskan, orangtua berikan kepada anaknya bisa memberikan motivasi,” ungkap Novita.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan pemaparan program sekolah dan Parenting, yaitu pemilihan jurusan IPA dan IPS.

“Biasanya rata-rata keinginan orang tua dan keinginan anak-anak tidak sama, anak-anak potensinya di IPS tapi orangtua memaksakan ke IPA dan akhirnya anak-anak gak bisa apa-apa dengan konsekuensinya dia tidak nyaman. Memberikan pemahaman kepada orang tua bahwa orang minat anak itu penting,” tandasnya

 

Sumber :

Mengetahui Definisi Bakteri Secara Lengkap