Prospek Kerja Mahasiswa Jurusan Manajemen Informasi

Setelah lulus SMA dan kemudian melanjutkan di perguruan tinggi, selanjutnya yang akan menjadi pemikiran adalah mau kerja dimana selepas lulus perguruan tinggi nantinya? Ini yang kemudian membuat mereka yang akan masuk di pendidikan perguruan tinggi benar – benar menyeleksi bakat dan minat serta mencari tahu informasi soal prospek kerja yang potensial untuk lulusan jurusan yang diminati tersebut 4 atau 5 tahun ke depan.

Prospek Kerja Mahasiswa Jurusan Manajemen Informasi
Prospek Kerja Mahasiswa Jurusan Manajemen Informasi

Atau mungkin Anda salah satu orang yang saat ini sedang bingung mau memilih jurusan apa ketika nanti daftar pendidikan di perguruan tinggi? Salah satu rekomendasi pendidikan perguruan tinggi yang sangat direkomendasikan untuk dijadikan pilihan adalah pendidikan jurusan manajemen informasi dan dokumentasi. Disana nantinya Anda akan diajari tentang bagaimana mengelola, menyimpan informasi, bahkan data dan berkas dengan sebaik mungkin. Lantas dimana prospek kerja mahasiswa jurusan manajemen informasi dan dokumentasi?

Prospek Kerja Mahasiswa Jurusan Manajemen Informasi Dan Dokumentasi

Pustakawan

Salah satu prospek yang juga akan sangat menguntungkan bagi seorang yang lulus dari jurusan manajemen informasi dan dokumentasi yaitu dapat bekerja dengan menjadi seorang pustakawan di berbagai bidang perpustakaan. Anda dapat bekerja baik di perpustakaan universitas, sekolah, pemerintah, swasta dan juga berbagai macam jenis perpustakaan lain. Nantinya soal kompetensi yang Anda miliki dalam pengelolaan berkas juga sejalan dengan kebutuhan perpustakaan tentang arsip dan jasa Anda. Memang akan sangat cocok jika Anda menjadi seorang pustakawan.

Arsiparis

Arsiparis juga dapat diartikan sebagai seorang yang memiliki tugas dan juga wewenang dalam rangka pengelolaan berkas, arsip atau juga soal data penting yang dimiliki oleh sebuah lembaga baik itu perusahaan atau juga lembaga umum lain. Misalkan Anda bisa bekerja pada perusahaan yang memang sedang butuh pengelola arsip untuk perbankan, lembaga hukum dan sebagainya.

Nantinya jika Anda menjadi seorang petugas arsiparis, tugas dari arsiparis sendiri bertanggung jawab dalam melakukan pengelolaan soal berkas – berkas hasil kerja dari berbagai macam divisi yang terdapat pada perusahaan yang bersangkutan.

Instansi pemerintahan

Bagi Anda yang merupakan seorang lulusan dari manajemen informasi dan dokumentasi juga sangat penting dan sangat berpeluang bekerja pada instansi pemerintahan karena ada juga instansi pemerintahan yang cocok dengan Anda. Beberapa instansi pemerintahan yang cocok dengan Anda diantaranya soal lembaga kearsipan nasional, pemerintah daerah dan juga dinas pendidikan serta masih banyak lagi.

Akademisi

Dan selanjutnya Anda juga dapat menjadi seorang akademisi. Dimana Anda nantinya dapat bekerja sebagai akademisi atau tenaga pengajar misalkan seperti menjadi seorang dosen di berbagai macam lembaga pendidikan bidang kearsipan dan juga perpustakaan.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan tentang Prospek Kerja Mahasiswa Jurusan Manajemen Informasi Dan Dokumentasi. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda. sumber : dosenpendidikan.com