Rahasia Biar IPK Tinggi Meski Sibuk Pacaran dan Aktif Berorganisasi

Rahasia Biar IPK Tinggi Meski Sibuk Pacaran dan Aktif Berorganisasi

Sebagai mahasiswa, kita sesungguhnya dituntut serba bisa. Aktif didalam beraneka organisasi, raih nilai IPK yang tinggi, sampai bisa selalu gaul bersama teman-teman maupun menjalani pertalian asmara. Tenang saja, menjalani semuanya secara cemerlang bukan kemungkinannya sangat kecil kok.

Rahasia Biar IPK Tinggi Meski Sibuk Pacaran dan Aktif Berorganisasi

Pengin mengetahui apa saja trick jitu sehingga IPKmu bisa tinggi meski repot pacaran dan aktif didalam kegiatan organisasi di kampus? Nih, IDNtimes dapat jabarkan tujuh rahasianya!

1. Susun skala prioritas
Menyusun skala prioritas adalah cara awal yang bisa kamu lakukan. Dengan begini kamu bisa mengetahui mana kewajiban yang kudu kamu dahulukan. Urutan pertama didalam daftar prioritas pasti saja adalah IPK, lantas sesudah itu kamu bisa lebih fleksibel antara utamakan kegiatan organisasi atau pacaran. Yang kudu diingat adalah orangtuamu mengeluarkan banyak ongkos demi bisa melihatmu menyandang gelar sarjana, jadi jangan kecewakan mereka ya.

2. Bijaklah untuk membagi waktu
Setelah menyusun skala prioritas, kamu kudu pandai bagi waktu. Misalnya saja selalu mengerjakan tugas kuliah usai jam kuliah lantas baru menggeluti organisasi. Setelah itu, baru pakai kala luang atau weekend untuk bergaul bersama teman atau pakai waktumu untuk pacaran.

3. Haram hukumnya menunda-nunda pekerjaan
Menunda pekerjaan pantang ditunaikan jika kamu pengen berhasil di segala bidang. Ibaratnya, kala yang kamu punyai adalah investasi yang bisa digunakan untuk merampungkan segala kewajibanmu. Jangan sering menunda mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen. Begitupula langsung merampungkan program yang udah kamu susun bersama teman-teman satu organisasi. Sehingga nanti dikala kamu punyai kala luang kamu bisa terlampau memanfaatkannya untuk diri sendiri.

4. Kalo bisa cari pacar yang seorganisasi sekaligus pinter juga
Cari pacar yang seorganisasi sama bersama menyelam sambil minum air, lebih-lebih jika pacarmu satu jurusan dan juga mahasiswa pintar. Kegiatan pacaran kalian bisa makin memiliki kwalitas karena bisa diisi bersama kegiatan studi bareng atau mengkaji program kerja organisasi. Gimana? Tertarik cari pacar sejurusan dan seorganisasi? Hehe.

5. Cari organisasi yang juga bisa berikan dampak positif pada nilai IPmu
Mencari organisasi kala kuliah juga ternyata kudu selektif. Carilah organisasi yang berprospek cerah untuk era depanmu dan punyai lingkaran pergaulan yang jelas. Jangan sampai organisasi yang kamu mengikuti justru mengambil kala dan percuma karena kamu hanya kebanyakan nongkrong aja. Selain itu, memperhatikan juga apakah organisasi yang kamu mengikuti bisa berikan kontribusi pada IPKmu atau berfungsi di dunia kerja nanti?