Soft Launching Green Smart Living, Penunjang Desa Wisata Duwet Krajan

Soft Launching Green Smart Living, Penunjang Desa Wisata Duwet Krajan

 

Soft Launching Green Smart Living, Penunjang Desa Wisata Duwet Krajan

Drs H.M. Sanusi MM

Wakil Bupati Malang, Drs H.M. Sanusi MM, menghadiri soft launching Green Smart living pendukung desa wisata Duwet Krajan, di Balai Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Minggu (20/01) siang. Kegiatan yang diprakarsai oleh Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) tahun 2009, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat untuk pembangunan desa, komunitas masyarakat Duwet Krajan. “Green Smart Living” sebagai wadah beberapa komunitas dalam penunjang pembangunan desa.

Dalam sambutannya

Wabup menyampaikan apresiasinya yang tinggi terhadap kegiatan ini. “Saya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, dimana nantinya dapat menjadikan masyarakat duwet ini semakin berkembang. Dengan diadakan Soft launching Green Smart Living ini juga bisa menggugah masyarakat desa agar bisa bergerak cepat dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di desanya, ” ucapnya.

Lanjutnya,Wabup mengatakan bahwa kehidupan ini harus berkembang dan harus lebih baik dari sekarang. ” Ke depan Kabupaten Malang akan lebih baik, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Malang. Dengan berbagai potensi yang dimiliki, kedepan Duwet Krajan ini akan disiapkan menjadi desa wisata. Dengan berkembangnya desa wisata, memantapkan Kabupaten Malang sebagai destinasi wisata unggulan di Jawa Timur, ” tegasnya.

Sementara itu Kades duwet Krajan, H. Timbang menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kegiatan ini. ” saya selaku kepala desa sekaligus mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih, dimana Dengan kegiatan ini diharapkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan semakin tinggi. Dan juga masyarakat dapat mengenal apa yang dinamakan dengan teknologi informasi, ” ucapnya. https://bandarlampungkota.go.id/blog/contoh-report-text/

Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Harapan yang tinggi juga disampaikan Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. H. Abdul Haris. ” Saya berharap dengan adanya KKM ini dapat menjadi transformasi teknologi informasi kepada masyarakat desa, seperti halnya yang sudah diterapkan di UIN itu sendiri. Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk desa-desa yang ada di Kabupaten Malang nantinya menjadi desa unggulan, ” pungkasnya.

Untuk diketahui Green smart living merupakan upaya pengelolaan penghijauan desa yang bebas dari sampah, menjadikan sampah secara produktif serta memiliki kompetensi dalam penggunaan Teknologi Informasi. UIN dan Desa setempat telah bekerjasama dalam penyediaan tempat, dimana nantinya akan diberikan pelatihan-pelatihan kepada pemudanya agar dapat memahami dan membuat program-program sehingga potensi-potensi yang dimiliki dapat terekspos.

Desa Duwet Krajan

Dalam kegiatan tersebut Wabup berkesempatan meninjau sekaligus mencicipi produk – produk yang dikembangkan oleh masyarakat Desa Duwet Krajan. Salah satu produk yang menarik perhatian Wabup adalah jamu, bersama Rektor UIN dan rombongan tampak cukup menikmati jamu yang diolah sendiri oleh ibu-ibu Desa Duwet Krajan. Hadir mendampingi, Camat Tumpang berserta Muspika, Kapolsek Tumpang, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna desa.