7 Cara Menghasilkan Uang dari Wattpad dengan Cepat

7 Cara Menghasilkan Uang dari Wattpad dengan Cepat

 

7 Cara Menghasilkan Uang dari Wattpad dengan Cepat
7 Cara Menghasilkan Uang dari Wattpad dengan Cepat

Apakah kamu senang membaca Wattpad? Dan kamu sedang mencari cara untuk menghasilkan uang dari Wattpad?. Jika memang iya, maka kamu tidak salah untuk membaca artikel yang akan mastekno sampaikan berikut ini. Pada artikel kali ini mastekno akan memberikan beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari Wattpad. Namun perlu kamu perhatikan bahwa mendapatkan uang dari Wattpad, untuk saat ini tidak mutlak dari pihak Wattpadnya sendiri. Namun sebuah alternatif yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari menulis di Wattpad.

Persiapan Menghasilkan Uang dari Wattpad

Daftar Isi

Persiapan Menghasilkan Uang dari Wattpad
1. Menginstal Aplikasi Wattpad
2. Mulai Membuat Tulisan
3. Revisi Tulisan
4. Posting dan Share
Cara Menghasilkan Uang dari Wattpad
1. Kirim Tulisan ke Penerbit
2. Jual Tulisan dalam bentuk E-Book
3. Posting Tulisan pada Blog dengan Iklan

Jadi Wattpad merupakan salah satu langkah awal untuk mendapatkan penghasilan. Jika kamu ingin mendapatkan penghasilan dari Wattpad, sebelumnya kamu harus melakukan beberapa hal berikut ini.

1. Menginstal Aplikasi Wattpad

Sebagai langkah awal, tentunya kamu harus memiliki atau menginstal aplikasi Wattpad terlebih dahulu sebelum kamu memiliki penghasilan. Tanpa adanya aplikasi Wattpad, maka kamu tidak dapat mempublikasikan tulisan yang kamu buat. Dengan begitu mimpimu untuk mendapatkan penghasilan dari Wattpad harus disingkirkan.

Untuk cara mengintal Wattpad pada smartphone android juga cukup mudah. Caranya yaitu buka aplikasi Play Store pada smartphone android kamu. Kemudian cari aplikasi Wattpad lalu download dan install aplikasi tersebut. Selain pada smartphone, kamu juga dapat mengakses Wattpad melalui PC / laptop.

Apabila kamu sudah memiliki aplikasi Wattpad pada smartphone, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan yaitu mendaftar atau membuat akun Wattpad. Untuk mendaftarnya, kamu bisa menggunakan facebook maupun akun google ataupun mendaftar Wattpad secara manual dengan cara memasukkan username, email, dan password.

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang dari Youtube.

2. Mulai Membuat Tulisan

Supaya kamu bisa mendapatkan penghasilan dari Wattpad, maka kamu harus membuat tulisan terlebih dahulu. Sebagian besar konten yang berada di Wattpad merupakan novel dan kata-kata mutiara. Namun tidak ada salahnya apabila kamu ingin menulis apa saja yang penting bermanfaat. Misalnya tips memasak, tips traveling, tips membuat blog, dan lain sebagainya sesuai dengan kreativitasmu.

Namun apabila kamu belum bisa menulis dengan konten seperti itu, maka mulailah menulis dengan pengalaman pribadi atau sesuatu yang bernuansa curhat. Itung-itung untuk belajar menulis sambil terus mengupdate pengetahuan mengenai dunia menulis artikel.

3. Revisi Tulisan

Setelah kamu membuat tulisan, langkah berikutnya yaitu merevisi tulisan yang sudah membuat tersebut sehingga akan memiliki nilai lebih, mudah dipahami, serta membuat nyaman para pembaca. Slank itu kamu juga harus memperhatikan mengenai tata penulisan yang baik dan benar.

Belum kamu merevisi tulisannya kamu buat, alangkah lebih baiknya kamu membaca terlebih dahulu tulisan tersebut kemudian mencari kata-kata yang perlu kamu perbaiki. Jika sudah, mintalah temanmu untuk menilai tulisan yang telah kamu buat tersebut. Sehingga kamu mengerti apa yang orang lain inginkan dan apa yang membuat orang lain nyaman.
4. Posting dan Share

Apabila semuanya sudah siap, maka sekarang kamu tinggal mempublikasikan tulisan kamu di akun Wattpad kamu. Kemudian mintalah pendapat teman-temanmu untuk mengoreksi tulisan yang telah kamu buat tadi. Hal tersebut bertujuan supaya tulisan yang telah kamu buat benar-benar sudah matang dan sudah pantas untuk dipublikasikan.

Jadi itulah beberapa syarat syarat yang perlu kamu penuhi. Jika semua persyaratan itu telah kamu penuhi, maka langkah selanjutnya yaitu kita bahas bagaimana tahapan-tahapan menghasilkan uang dari Wattpad. Simak ulasannya berikut ini.

Cara Menghasilkan Uang dari Wattpad

Adapun untuk caranya kamu bisa melakukan cara berikut untuk dapat menghasilkan uang dengan mudah dan cepat, yang pasti kamu harus rutin dan tekun semangat dalam menjalankan usaha.

1. Kirim Tulisan ke Penerbit

Cara yang pertama ini merupakan salah satu cara untuk menghasilkan uang dengan mudah. Sembari terus menulis tulisan lainnya, tulisan yang telah kamu publikasikan di Wattpad juga dapat kamu kirim ke penerbit sesuai dengan ketentuan penerbit tersebut.

Tujuannya yaitu agar tulisan kamu dapat diterbitkan dalam bentuk buku oleh penerbit yang bersangkutan. Dengan begitu secara otomatis kamu akan mendapatkan penghasilan, apalagi jika buku yang kamu buat tersebut paris manis di pasaran. Tentunya kamu akan mendapat hasil yang lebih banyak lagi.

2. Jual Tulisan dalam bentuk E-Book

Cara yang berikut ini dapat kamu jadikan sebagai alternatif apabila tulisan yang kamu kirim belum di approve oleh penerbit. Yang perlu kamu lakukan yaitu hanya mengumpulkan tulisan-tulisan kamu dan menjadikan dalam bentuk E-Book. Dengan begitu, E-Book tersebut dapat kamu promosikan melalui sosial media, website, maupun blog. Apabila tulisanmu bagus, serta promosi yang pintar. Maka tak mustahil apabila E-Book tersebut akan laris manis di pasaran sehingga akan pendapatan penghasilan yang banyak.

3. Posting Tulisan pada Blog dengan Iklan

Cara terakhir ini merupakan cara yang paling nyaman, namun akan sedikit memakan waktu yang cukup lama. Dalam hal ini, kamu harus mendapatkan pengunjung blog yang banyak sehingga kamu akan mendapatkan banyak penghasilan. Karena penghasilan yang kamu dapatkan yaitu dari para pengunjung yang mengklik iklan pada blog kamu.

Akan tetapi, apabila memang benar-benar tulisan yang kamu buat itu bagus, maka kamu tidak akan kesusahan untuk

mendapatkan banyak pengunjung. Di Indonesia sendiri ternyata lumayan banyak para penulis yang memposting hasil tulisannya pada blog dan mendapatkan ribuan pengunjung tiap harinya, salah satu contohnya yaitu Raditya Dika.

Jadi itulah artikel dari mastekno mengenai cara menghasilkan uang dari wattpad dengan menjadi penulis sebuah artikel. Jadi apabila kamu ingin lebih pandai lagi dalam menulis, maka mastekno sarankan untuk selalu membaca artikel artikel yang berkualitas. Semoga dapat bermanfaat.

Sumber:

https://itms.co.id/ride-to-hill-apk/