Alasan Mematikan AC Mobil Saat Hujan Itu Berbahaya

Saat berkendara, ketenteraman jarak pandang ialah hal utama supaya terhindar dari kemalangan di jalan. Namun andai tiba-tiba hujan dan kaca mobil berembun, pengemudi mesti segera mencari teknik mengatasi urusan tersebut.

Meski demikian, tak tidak banyak pengemudi yang masih belum paham atau tak memahami bagaimana teknik menghilangkan embun pada kaca di ketika hujan turun.

Embun yang memblokir kaca mobil seringkali terjadi sebab adanya perbedaan suhu antara udara di dalam kabin dan luar. Suhu di luar kabin ketika hujan bakal lebih dingin dikomparasikan kabin, sampai-sampai embun pada kaca muncul.

Satu tahapan mudah guna menyingkirkan embun pada kaca merupakan menyalakan AC atau pendingin ruangan.

Mematikan AC kemudian membuka kaca bukan penyelesaian yang tepat, sebab perbedaan suhu antara kedua ruangan menciptakan embun susah hilang, seperti dikutip Suzuki Indonesia.

Agar embun dapat segera menghilang, suhu AC tidak perlu terlampau dingin, namun pastikan suhunya lebih dingin dari suhu di luar.

Karena itu, mengawal kualitas pendingin ruangan pada mobil mesti dilakukan supaya keamanan dan kenyamanan ketika berkendara tidak jarang kali terjaga.

Di samping itu, tidak jarang kali perhatikan situasi tubuh. Lelah dan kurangnya fokus juga dapat menjadi penyebab terjadinya kemalangan di jalan.

Sumber: https://s.id/hc5Ak