Cara Membersihkan Lensa Kamera HP

Hanya sedikit orang yang puas dengan hasil bidikan ponsel hari ini. Pahami hal ini karena teknologi kamera di ponsel sudah mulai bergerak lebih dekat ke kamera semi-komersial. Hasil umum dari jepretan kamera HP lebih praktis dan tidak disarankan daripada beberapa jepretan di media sosial Instagram. Apalagi jika ponsel Anda memiliki tampilan kamera terbaik di dunia.

Tetapi Anda harus tahu bahwa HP dengan kamera terbaik tidak selalu menghasilkan foto berkualitas baik. Mungkin, kualitas kamera HP dapat berkurang karena pemeliharaan yang buruk atau faktor lain yang membuat foto kurang bagus. Bahkan, sementara foto awal masih bagus, beberapa smartphone memiliki foto buram.

Jika ini terjadi, maka ada sesuatu yang salah dengan kamera HP Anda. Penyebabnya mungkin karena kotoran atau goresan. Akhirnya, kualitas gambar pada kamera HP berkurang.

Jadi bagaimana cara mendapatkan kembali kamera HP untuk menghasilkan foto yang bagus? Caranya adalah dengan membersihkan lensa kamera HP dan ada banyak cara untuk merawat dan membersihkan lensa kamera HP.

1. Membersihkan lensa kamera yang tergores dengan pasta gigi

Jika lensa kamera HP Anda gatal karena gesekan atau sesuatu yang lain, itu harus dibersihkan dengan pasta gigi putih. Oleskan pasta gigi (tidak terlalu banyak) ke lensa gigi saya. Setelah itu, gosok dengan lembut. Metode sederhana ini dapat menghilangkan goresan pada lensa kamera HP.

Cara yang lebih baik untuk membersihkan lensa yang tergores dengan kapas. Oleskan pasta gigi putih pada cotton bud. Setelah itu, ikuti lensa yang tergores dan putar searah jarum jam. Diamkan sebentar.

Jika menurut Anda itu sudah cukup, bersihkan sisa pasta gigi yang masih bisa dilihat menempel pada lensa HP dengan sedikit air. Anda dapat menggunakan kain mikrofiber khusus untuk membersihkannya.

2. Penggunaan minyak kayu putih untuk lensa bubuk.

Jika lensa kamera HP Anda terkena debu, metode pembersihannya juga berbeda. Untuk alasan ini, minyak kayu putih umumnya digunakan. Minyak kayu putih cukup kuat untuk mengeluarkan debu yang melekat pada lensa HP. Secara umum, debu menempel pada lensa kamera HP karena HP sering ditempatkan secara acak.

Nah, lain kali Anda tidak perlu meletakkan ponsel Anda sembarangan. Bagi mereka yang lensa HP-nya sudah terkena debu, cara membersihkannya dengan sapu tangan untuk waktu yang lama, diberi sedikit minyak kayu putih. Jaringan itu digosokkan pada lensa kamera HP. Bila dilakukan dengan benar, debu yang menempel pada kamera HP mudah dilepaskan.

3. Membersihkan lensa basah

Metode ini digunakan untuk lensa kamera HP basah Anda. Biasanya, lensa menjadi basah karena disimpan di tempat yang lembab. Nah, jika hasil jepretan kamera Anda bukan yang terbaik dan lensa kamera HP Anda terlihat bagus, itu karena lensa basah HP.

Untuk menghapus ini, cara untuk melakukan ini adalah melepas baterai terlebih dahulu, tetapi jangan lupa matikan ponsel Anda terlebih dahulu. Setelah itu, keringkan ponsel Anda dengan pengering rambut. Perhatikan pengering rambut di sebelah ponsel untuk mencegah rambut muncul kembali.

4. Mengubah tutup lensa

Untuk lensa HP yang tergores, jika tidak terbaik membersihkan dengan pasta gigi putih, mis. Foto masih buram, Anda dapat menggunakan metode ini. Caranya adalah dengan mengganti tutup lensa kamera. Gunakan pisau cukur untuk memotong lensa kamera saya. Lakukan ini dengan hati-hati.

Setelah berdoa, ganti tutup lensa saya dengan yang baru. Tentu saja, Anda harus membeli tutup lensa baru. Jika Anda tidak memiliki dana, Anda dapat menggunakan opsi menggunakan pita berwarna transparan.

Sumber: www.tabloidtekno.com

Baca juga: