Cara mengaktifkan 144Hz (atau lebih tinggi) pada monitor gaming mahal Anda

Cara mengaktifkan 144Hz (atau lebih tinggi) pada monitor gaming mahal Anda

 

Cara mengaktifkan 144Hz (atau lebih tinggi) pada monitor gaming mahal Anda
Cara mengaktifkan 144Hz (atau lebih tinggi) pada monitor gaming mahal Anda

Anda baru saja meniup kantong Anda kosong pada monitor baru yang mencolok. Anda dengan sabar menunggu pengirimannya, merobek-robek kotak-kotak seperti orang biadab, dan bergegas untuk segera memasangnya. Anda dengan cepat memuat game favorit Anda, bersemangat untuk pengalaman FPS tinggi baru. Tapi ada yang salah.

Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti

DAFTAR SEKARANG

“WTF,” seru Anda, “segalanya terlihat persis sama.” Apakah itu terdengar familier? Nah, dalam hal ini, Anda harus tahu bahwa dukungan untuk 144Hz (atau lebih tinggi) tidak diaktifkan secara default.

Namun, jangan khawatir, ada cara mudah untuk memperbaikinya. Prosesnya berbeda berdasarkan konfigurasi PC Anda, jadi kami akan mengoptimalkan pengaturan untuk kartu grafis Nvidia dan AMD.

Nvidia
Mudahnya, Nvidia telah memasukkan opsi secara langsung dalam pengaturan driver.

Buka menu driver Nvidia.
Pergi ke Ubah tab Resolusi di bawah opsi Tampilan .

Di sebelah jendela Resolution , ada menu drop-down Refresh Rate. (PS: Jika Anda memiliki lebih dari satu monitor, Anda harus memilih yang benar.)
Buka, Anda akan melihat opsi frame rate yang lebih tinggi di sana (jika Anda memiliki kabel yang tepat, tetapi lebih pada yang di bawah).
Boom, kamu sudah selesai!

AMD

Sudah lama sejak saya memiliki kartu grafis AMD, tetapi Redditor telah menyusun panduan yang cukup bagus tentang cara mengaktifkan frame rate yang lebih tinggi.

Klik kanan pada desktop Anda dan pilih Pengaturan Tampilan .
Gulir ke bawah dan klik Tampilkan properti adaptor .
Sesampai di sana, pilih List All Mode (tepat di bawah jendela Informasi Adaptor ).

Gulir ke bawah hingga Anda menemukan mode layar pilihan Anda (siapa tahu, mungkin monitor Anda mendukung kecepatan bingkai lebih tinggi dari 144Hz) dan pilih itu.
Seperti halnya Nvidia, Anda harus memilih monitor yang benar, jika Anda memiliki lebih dari satu.
Itu dia!

Beberapa tips lagi

Perlu dicatat bahwa Anda juga akan membutuhkan kabel yang tepat. Jadi, pastikan Anda memiliki koneksi DisplayPort 1.2 atau HDMI 2.0 untuk memanfaatkan pengalaman frame rate penuh.

Saya juga memperhatikan bahwa memperbarui driver Nvidia kadang-kadang mengatur ulang pengaturan monitor, jadi Anda mungkin ingin memeriksa ulang apakah itu juga berlaku untuk Anda. Hal yang sama berlaku untuk driver AMD, menurut beberapa Redditor.

Sumber:

https://penirumherbal.co.id/trackid-apk/