Cara menggunakan mode Potret dan Pencahayaan Potret di iPhone

Mode potret, tersedia di iPhone 7 Plus dan versi lebih baru, menggunakan pembelajaran mesin iPhone untuk mengambil gambar dalam gaya potret atau lanskap dengan gaya “bokeh” di depan latar belakang dan latar depan yang buram. Sementara sebagian besar iPhone yang mendukung mode Potret menggunakan kamera belakang yang tersedia menggunakan kamera belakang kedua (atau semua) yang tersedia, iPhone XR dengan kamera belakang tunggal lebih mengandalkan Neural Engine berbasis sistem untuk membuat peta kedalaman. untuk membuat efek Potret.

IPhone 8 Plus dan fitur yang lebih baru juga menampilkan bagian potret: Pembelajaran mesin dan peta kedalaman mode Potret memungkinkan Anda menambahkan foto satu per satu ke foto Anda secara real-time dan cerdas. Begini cara menggunakannya!

Bagaimana cara kerja mode potret?

Mode potret
Saat aplikasi Kamera mengambil gambar dalam mode Potret, foto akan diambil sesuai dengan lensa telefoto iPhone. Namun sudut lebar juga cocok untuk Anda: Secara otomatis mengukur perbedaan jarak antara apa yang Anda lihat dan telefoto yang Anda lihat, membuat peta kedalaman berbagai titik.

Peta kedalaman ini digunakan untuk menciptakan bagian paling menarik dari mode Potret: kedalaman bidang buatan, yang mengaburkan latar belakang dan latar depan dengan berbagai efek “bokeh” untuk menciptakan gambar seperti DSLR. Untuk 8 Plus dan yang lebih baru, ini juga menggunakan peta mendalam untuk Pencahayaan Lantai (lebih lanjut tentang ini di bawah).

Dalam mode potret, Anda hanya dapat membingkai dengan lensa telefoto (tanpa zoom digital atau opsi lain), tetapi mulai iOS 11 dan seterusnya, sebagian besar fitur aplikasi Kamera tersedia untuk pengguna. Ini termasuk flash – dan fitur flash Slow Sync pada iPhone 8 Plus dan yang lebih baru – bersama dengan foto, filter, dan istilah HDR. Anda belum dapat mengunduh Live Photos, tetapi Anda selalu dapat menangkap layar iPhone Anda di aplikasi Kamera jika Anda benar-benar menginginkan foto potret langsung.

Bagaimana cara kerja pencahayaan potret?

IPhone 8 Plus dan versi lebih baru mendukung Stasiun Iluminasi: Ini melengkapi fitur Mode Potret yang ada dengan menggunakan peta mendalam untuk menambahkan opsi pencahayaan yang berbeda ke foto di lokasi atau yang lebih baru dalam produksi.

Di studio profesional, fotografer menggunakan semua jenis cahaya saat memotret subjek. Dengan mengubah cahaya ini, fotografer berpengalaman dapat menggunakan cahaya pada atau di sekitar subjek untuk menyorot area tertentu dalam foto. Pencahayaan diam memungkinkan pengguna melakukan hal yang sama, tetapi secara digital: Anda dapat memilih dari lima pengaturan pencahayaan berbeda yang sesuai dengan lampu “virtual” iPhone Anda. Dan seperti fitur pengeditan Apple lainnya, itu tidak mengganggu Anda: Anda dapat menambah atau menghapus Potret Pencahayaan kapan saja.

Baca juga: