Cara Menghubungkan Layar HP ke Laptop

Apa yang banyak orang tidak tahu adalah bahwa layar ponsel Android dapat ditampilkan pada layar besar lainnya, seperti televisi LED. Metode ini biasa digunakan sebagai mirroring dan fungsi-fungsi yang mendukungnya biasa disebut miracasts.

Miracast hanya berfungsi dengan perangkat layar. Fitur ini tidak berfungsi dengan PC atau laptop. Nah, pada titik ini, Caris Signal akan membahas fitur-fitur yang sedikit mirip Miracast tetapi masih dapat dihubungkan ke laptop atau PC, istilah ini hanya menunjukkan atau menghubungkan layar ponsel Android ke PC (desktop dan laptop). perbuatan. .

Untuk menampilkan atau menghubungkan layar HP Android ke PC, Anda biasanya menggunakan aplikasi pihak ketiga. Karena itu, ada fitur khusus yang dibangun ke dalam HP Android. Jadi bagaimana Anda menghubungkan layar ponsel Android Anda ke laptop atau PC? Jawabannya akan dijelaskan dalam 5 cara berikut.

1. Menggunakan cermin layar

Screen Mirror adalah aplikasi yang memungkinkan layar ponsel Android Anda muncul di PC atau laptop. Tidak ada masalah dengan aplikasi ini sehingga siapa pun dapat melakukannya dengan mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Unduh aplikasi Screen Mirror dari Google Play Store.
Nyalakan Thierry di ponsel Android Anda.
Sambungkan ke laptop atau PC Anda melalui WiFi dengan menghubungkan ponsel cerdas Anda.
Pastikan tidak ada perangkat lain yang terhubung ke jaringan yang sama.
Akses situs Screen Mirror di laptop atau PC menggunakan Chrome atau browser lain.
Cermin layar

Situs mirror layar akan menampilkan kode QR seperti gambar di atas.
Pindai kode QR dari aplikasi Screen Mirror di ponsel Android Anda.
Selamat, layar ponsel Anda sekarang terhubung ke PC atau laptop Anda.
Menggunakan cermin layar, Anda dapat melakukan banyak hal seperti screenshot atau auto rotate langsung dari situs. Sayangnya, aplikasi ini tidak memungkinkan transfer dari Android ke PC / Laptop.

2. Menggunakan pelindung

Viser adalah aplikasi hebat untuk menghubungkan layar ponsel Android ke PC. Aplikasi ini juga cukup mudah digunakan. Untuk menggunakan visor, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini:

Anda perlu melakukan debugging USB pada perangkat seluler Android Anda terlebih dahulu.
Untuk mengaktifkan USB debugging, Anda harus masuk ke mode pengembang.
Setiap smartphone berbeda tentang cara mengaktifkan fitur ini, tetapi biasanya ada di bagian pengaturan di “Nomor Bangun” informasi. Di sini, Anda perlu mengetuk 7 kali hingga perangkat seluler Anda memasuki “Mode Pengembang” tanpa pemberitahuan apa pun.
USB debugging

Jika Anda telah memasukkan “Mode Pengembang”, aktifkan USB debugging.
Unduh aplikasi Wizer ke perangkat seluler Android Anda.
Sekarang buka browser Chrome di laptop atau PC Anda.
Instal ekstensi Visor di Chrome Anda dan jalankan aplikasi Viser.
Weisser

Setelah itu, buka aplikasi Wizer di Android dan PC, maka Anda akan diminta untuk menghubungkan ponsel Android Anda ke laptop atau PC dengan kabel USB.
Setelah terhubung, pelindung pada PC akan mendeteksi layar Android seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Weisser

Jika Anda sudah terhubung, sekarang Anda dapat menjelajahi Android di PC Anda. Anda dapat menginstal aplikasi atau menghapus aplikasi dan melakukan lebih banyak seperti menggunakan Android pada umumnya. Untuk fitur yang lebih komprehensif, Vicer menawarkan versi berbayar.

3. Penggunaan Android

Android bukan hanya aplikasi untuk menampilkan layar ponsel Android pada PC. Aplikasi ini juga dapat bertindak sebagai aplikasi pengelola file yang dapat diakses menggunakan PC, bahkan dengan fungsi terbatas.

Cara termudah untuk menggunakan Android adalah dengan menampilkan layar Android pada PC. Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah menginstal aplikasi Android di ponsel Android dan mendaftarkan akun Android. Setelah itu, mengakses situs Android di browser PC, Anda juga dapat mengunduh Android untuk desktop.

Untuk menghubungkan Android ke PC ini, Anda harus terhubung ke jaringan WiFi yang sama melalui mode koneksi lokal. Kemudian masuk dengan akun Android Anda di situs web Android atau di program Android. Anda harus masuk ke ponsel Android Anda dengan akun yang sama.

Dengan Android, Anda dapat melihat seperti apa tampilan ponsel Android Anda dengan fungsi “tangkapan layar” seperti pada gambar di atas. Sayangnya, aplikasi ini hanya dapat ditampilkan tanpa kontrol penuh, seperti Navigasi Android atau Transfer Data Android pada PC.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah kemudahan akses ke data di Android, seperti video, foto, dan lainnya. Tetapi, fitur-fitur ini tidak begitu menarik jika Anda membeli versi Pro dari versi nama panggilan berbayar.

Sumber: www.ojogaptek.com

Baca juga: