Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan Bahan AlamiCara Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan Bahan Alami

Kita bisa mengobati sakit gigi dengan berbagai cara, seperti ke dokter gigi, atau dengan bahan alami. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa kita coba untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang :

1. Minyak Cengkeh

Tuangkan minyak cengkeh pada kaps lalu tempelkan pada gigi yang berlubang. Tunggu dan diamkan selama beberapa saat sampai rasa sakit mulai berkurang.

Jika sudah demikian maka segera kumur dengan air. Praktikkan perawatan ini selama sakit gigi mulai terasa.
2. Belimbing Wuluh
Sakit gigi dan lubang yang muncul akibat adanya perkembanga bakteri di daerah tersebut. Belimbing wuluh akan bermanfaa karena memiliki sifat sebagai antibakteri.

Belimbing wuluh juga relatif sangat mudah ditemukan.
3. Teh Hangat
Teh hangat bisa membantu mengurangi rasa sakit pada gigi. Tes yang panas bisa membantu membunuh bakteri yang menempel di mulut.

Cara lain adalah meletakkan sekantong teh pada gusi.
4. Bawang Merah dan Bawang Putih
Haluskan bawang merah dan bawang putih dengan garam. Tempelkan campuran ini pada gigi yang berlubang. Jika perlu maka kita bisa memakai kapas dan menyumbat gigi berlubang.

Olesi kapas ini dengan ramuan tersebut dan diamkan selama beberapa saat.
5. Garam
Garam bisa dipakai sebagai obat kumur untuk membersihkan bakteri yang ada di mulut dan gigi.
6. Cabe Rawit
Cabe rawit ternyata bisa membantu untuk mengurangi rasa sakit akibat gigi berlubang. Larutkan cabe rawit pada air yang panas lalau celupkan kapas ke dalamnya.

Gunakan kapas ini untuk mengompres gigi yang berlubang. Diamkan selama beberapa saat sampai rasa sakit berkurang.
7. Akar Kangkung
Akar kangkung bisa kita pakai sebagai obat sakit gigi berlubang. Ambil akar kangkung kemudian rebus dengan cuka dan air. Pakai air ini sebagai obat untuk berkumur.
8. Es batu
Es batu bisa kita pakai untuk meredakan rasa sakit. Tempelkan es batu pada area gigi yang sakut dan diamkan selam sepuluh menit. Lakukan perawatan ini sebanyak dua kali dalam sehari.

Itulah beberapa ramuan tradisional untuk menyembuhkan dan mengurangi rasa nyeri akibat sakit gigi berlubang. Jika gejala semakin parah mungkin kita perlu mencabut gigi berlubang itu.

 

Sumber: http://linux.blog.gunadarma.ac.id/2020/07/18/apple-luncurkan-seri-terbaru-ponselnya-iphone-x/