Cara Upgrade Kartu XL ke 4G

Pada pertemuan yang diadakan oleh XL, mereka mengumumkan tentang kenyamanan pelanggan mereka tentang cara memperbarui kartu. Untuk meningkatkan kartu XL Anda dari 3G ke 4G, Anda tidak perlu datang ke XL Hub.

Dengan kemajuan teknologi, setiap kegiatan akan lebih mudah. Salah satunya adalah pada mekanisme udara atau yang biasa dikenal dengan OTA.

Dengan mekanisme ini, Anda tidak perlu lagi khawatir mengkonfigurasi Internet, MMS atau memperbarui berbagai aplikasi pada perangkat seluler.

Misalnya, jika Anda ingin memperbarui aplikasi, Anda dapat dengan mudah memperbarui dengan mekanisme OTA dengan mengetuk tombol Perbarui.

Selain digunakan untuk memperbarui sistem operasi atau aplikasi, Anda juga dapat menikmati OTA untuk memperbarui kartu SIM XL Anda.

OTA ini memudahkan Anda untuk memperbarui kartu Anda tanpa mengunjungi XL Center.

Proses pembaruan dapat Anda lakukan kapan saja, data kartu lama akan hilang di mana saja tanpa khawatir.

Selain dapat memperbarui di mana saja, nomor XL yang Anda gunakan tidak akan berubah. Dengan cara ini, ini jelas menghemat waktu dan energi Anda.

Untuk mendapatkan kartu SIM 4G XL, Anda dapat mengunjungi outlet wajah resmi yang ditunjuk oleh XL. Atau lebih mudah lagi, Anda dapat meningkatkan kartu XL Anda dengan membeli XL 4G Starter Pack dari loket terdekat.

Bagaimana cara Upgrade kartu XL dengan OTA

Cara terbaik adalah jika Anda menyimpan nomor di kartu SIM, maka pertama-tama hubungi kontak di ponsel.

Jika Anda tidak tahu cara membuat cadangan Kontak Ponsel Android, harap baca Cara Cadangkan Kontak Ponsel Android yang pernah Anda bagikan.

Bahkan, data tidak hilang dari jaminan XL, tetapi tidak ada salahnya jika Anda berhati-hati.

Inilah yang perlu Anda lakukan setelah mendapatkan kartu SIM XL 4G.

Cara memutakhirkan XL 3G ke kartu 4G dikutip dari videomax.co:

Gunakan kartu lama Anda untuk melakukan panggilan ke * 123 * 46 #. (Jika Anda menerima pemberitahuan pendaftaran, isilah identitas Anda.)
Ketik nomor 1 dan kirim untuk terus memperbarui kartu xl dengan OTA

Kemudian lepaskan kartu SIM lama Anda tanpa mematikan ponsel.
Masukkan Kartu SIM 4G XL yang Sudah Anda Miliki, Kemudian Panggil * 123 * 46 # Lagi
Lanjutkan memulai ulang ponsel Anda.
Jika jaringan telepon tidak berubah secara otomatis, Anda dapat mengubah pengaturan jaringan secara manual di jaringan 4G 4G LTE.
Setelah dinyalakan, jumlah dan jumlah kacang pada kartu lama Anda akan masuk ke kartu XL 4G baru Anda.

Layanan pembaruan kartu dengan mekanisme nirkabel atau OTA jelas merupakan keunggulan XL. Di mana, tidak ada penyedia lain yang menggunakan sistem OTA ini jika terjadi peningkatan kartu.

Namun, jika Anda dapat menggunakan metode di atas, Anda akan dipaksa untuk mengunjungi pusat XL terdekat untuk memperbarui kartu XL Anda.

Setelah memperbarui kartu XL Anda, Anda dapat menikmati kecepatan menggunakan jaringan internet hingga 150 Mbps. Kecepatan ini pasti berubah, karena ada banyak faktor yang menyebabkan kecepatan koneksi berbeda.

Seperti lokasinya, jumlah pemancar dalam satu bidang, jarak antena pemancar dari perangkat dan jumlah pengguna dalam bidang itu.

Tetapi dengan koneksi 4G, kecepatan internet Anda akan lebih baik dari sebelumnya. Semoga berhasil!

Baca juga: