Ford membatalkan program kendaraan listrik Lincoln dengan Rivian

Ford membatalkan program kendaraan listrik Lincoln dengan Rivian

 

Ford membatalkan program kendaraan listrik Lincoln dengan Rivian
Ford membatalkan program kendaraan listrik Lincoln dengan Rivian

Lincoln Motor, merek mewah di bawah Ford, telah membatalkan rencana untuk membangun semua kendaraan listrik baru

berdasarkan milik Rivian’s platform skateboard.

Crain’s Detroit melaporkan bahwa para dealer diberi tahu Selasa.

Rivian dan Ford mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke TechCrunch bahwa ini adalah keputusan bersama berdasarkan lingkungan saat ini, yang dimaksudkan untuk menyiratkan bahwa pandemi COVID-19 adalah penyebab utama. Perusahaan masih berencana untuk mengembangkan kendaraan di masa depan.

“Mengingat lingkungan saat ini, Lincoln dan Rivian telah memutuskan untuk tidak mengejar pengembangan kendaraan listrik sepenuhnya berdasarkan pada platform skateboard Rivian,” kata seorang juru bicara Lincoln dalam sebuah pernyataan. “Komitmen strategis kami untuk Lincoln, Rivian dan elektrifikasi tetap tidak berubah dan rencana masa depan Lincoln akan mencakup kendaraan semua-listrik yang konsisten dengan DNA Penerbangan Tenangnya.”

Keputusan itu diambil satu tahun setelah Ford menginvestasikan $ 500 juta ke Rivian, startup EV yang berbasis di Michigan yang mengembangkan truk pickup dan SUV serba listrik. Pada saat itu, Ford juga mengumumkan rencana untuk mengembangkan bersama kendaraan listrik dengan Rivian.

Tidak jelas sampai awal tahun ini apa kendaraan itu atau di bawah merek apa. Ford mengumumkan pada Januari bahwa

Lincoln dan Rivian akan bersama-sama mengembangkan kendaraan semua-listrik yang kemungkinan akan menjadi SUV. Kendaraan listrik baterai Lincoln akan dibangun dari platform skateboard yang fleksibel, kata perusahaan itu beberapa bulan lalu.

Ford mengatakan kepada TechCrunch bahwa “ketika kami bergerak melalui siklus pengembangan, dan mengingat lingkungan saat ini, kami memutuskan bahwa akan lebih baik untuk memfokuskan upaya pengembangan kami pada kendaraan listrik sepenuhnya milik Lincoln.”

Ford menambahkan bahwa kemitraannya dengan Rivian masih kuat.

“Komitmen strategis kami tetap tidak berubah dan perusahaan terus bekerja dengan Rivian pada kendaraan alternatif

berdasarkan platform skateboard Rivian,” kata Ford tanpa mengatakan apa kendaraan itu nantinya.

Lincoln telah menghasilkan dua kendaraan hibrida plug-in, Aviator dan Corsair Grand Touring, yang diluncurkan pada November di LA Auto Show. Perusahaan tidak pernah memproduksi kendaraan listrik.

Sumber:

https://study.mdanderson.org/eportfolios/2771/Home/Risks_of_Using_GBWhatsApp