Hadir di ITS, BUMN Ajak Pemuda Indonesia Bangun Ekonomi Bersama

Hadir di ITS, BUMN Ajak Pemuda Indonesia Bangun Ekonomi Bersama

Hadir di ITS, BUMN Ajak Pemuda Indonesia Bangun Ekonomi Bersama
Hadir di ITS, BUMN Ajak Pemuda Indonesia Bangun Ekonomi Bersama

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Kementerian Badan Usaha Milik Negara

(BUMN) secara serentak menggelar kegiatan bertajuk BUMN Hadir di Kampus di berbagai perguruan tinggi di Indonesia, Sabtu (28/10). Di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, kegiatan yang dikemas dalam bentuk kuliah tamu ini menghadirkan Sekretaris Kementerian BUMN, Direktur Utama (Dirut) PT Pupuk Indonesia (Persero) dan PT Nindya Karya (Persero).

Mengusung tema BUMN Membangun Ekonomi Berkeadilan, acara yang dihelat di Gedung Pusat Robotika ITS ini diikuti oleh hampir 2.000 mahasiswa. Mahasiswa yang rata-rata merupakan mahasiswa baru ini berasal dari berbagai departemen yang ada di ITS. Sebagian juga merupakan mahasiswa dari mata kuliah Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh UPT Sosial Humaniora ITS.

Para pembicara yang memberikan materi kuliah antara lain Imam Apriyanto Putro selaku Sekretaris

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Prof Dr Ketut Buda Artana ST MSc selaku Wakil Rektor ITS Bidang penelitian, Inovasi dan Kerjasama, Aas Asikin Idat selaku Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), dan Indradjaja Manopol selaku Direktur Utama PT Nindya Karya (Persero).

Dalam kuliahnya, Imam mengatakan bahwa melalui acara ini, Kementerian BUMN berupaya memberikan pemahaman kepada sivitas akademika tentang kondisi perekonomian nasional dan peran strategis BUMN dalam pembangunan ekonomi nasional dan menjembatani sinergi BUMN dengan perguruan tinggi yang memiliki sumber daya profesional.

“BUMN milik rakyat. Ada adik-adik sekalian di dalamnya. Ayo kita jaga, kita rawat BUMN.

Karena nantinya akan diestafetkan kepada adik-adik sekalian,” ucap Imam yang disambut tepukan dari para mahasiswa.

Menurut Imam, berbagai upaya yang dilakukan oleh BUMN dan pemerintah ini ditujukan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan kondisi perekonomian nasional. Karena itu, dalam kegiatan ini Menteri BUMN, pejabat eselon I Kementerian BUMN dan Direktur Utama BUMN diterjunkan langsung ke kampus untuk berdiskusi dengan sivitas akademika Perguruan Tinggi yang terdiri dari para dosen dan mahasiswa.

 

Baca Juga :