Kerusakan pada J. Jantung

Kerusakan pada J. Jantung

Jantung juga menjadi lebih kuat dengan mengkonsumsi rutin vitamin C ini. Saat konsumsi vitamin C berkurang, maka susunan sel pada pembuluh darah pun rusak, kerusakan pun akhirnya terjadi pada dinding-dinging jantung. Sel yang rusak akan diisi oleh kolesterol dan penyakit jantung pun bisa terjadi dengan banyaknya kolesterol yang terisi pada sel yang rusak ini. Sehingga otot jantung pun melemah. Mengkonsumsi vitamin C inilah yang akan menyehatkan otot jantung yang terdiri dari jaringan pembuluh darah dan memacu kolesterol yang dibuang melalui asam empedu.

  1. Penurunan Sistem Imun

Sistem imun manusia juga dapat menurun. Seperti pada artikel tentang vitamin C yang telah dibuat sebelumnya, dimana kekurangan vitamin C dapat menurunkan sistem imunitas tubuh. Sehingga infeksi terhadap bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh tidak mampu ditangkal. Seperti seseorang terkena flu adalah bentuk tubuh tidak mampu melawan infeksi dari luar tubuh. Konsumsilah vitamin C agar kemampuan imunitas tubuh tidak lagi menurun akibat rutinitas yang sibuk dan padat.

  1. Penurunan Penyembuhan Luka

Vitamin C ini berperan dalam pembentukan kolagen. Kolagen inilah yang merupakan serabut kuat yang dibutuhkan di setiap tubuh. Jaringan kolagen inilah yang membantu tubuh dalam penyembuhan luka. Karena kolagen juga terdapat di pembuluh darah. Cegah penurunan tingkat penyembuhan luka tentu dengan konsumsi vitamin C. Belum kami bahas disini berapa yang dibutuhkan tubuh untuk vitamin C ini. Untuk kebutuhan vitamin C harian Anda sekitar 60 mcg perhari. Pada buah jeruk 100 gram terkandung sekitar 40 mcg vitamin C. Jika Anda ingin mengkonsumsi secara instan, Anda bisa mengkonsumsinya dengan menggunakan s

Recent Posts