Ketika KJRI Jeddah Sambut Mahasiswa Baru

Ketika KJRI Jeddah Sambut Mahasiswa Baru

Ketika KJRI Jeddah Sambut Mahasiswa Baru
Ketika KJRI Jeddah Sambut Mahasiswa Baru

Berlangsung di Villa Ar-Rafif Madinah, KJRI Jeddah dan PPMI mengadakan

temu mahasiswa dengan mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Islam Madinah.

Bertemakan “Diseminasi Keimigrasian dan Kekonsuleran”, acara yang dipandu oleh Mumuh Mukhtarudin itu dihadiri kurang lebih 300 mahasiswa dari berbagai jenjang dan fakultas serta pejabat KJRI Jeddah.

Acara ini digelar dengan tujuan untuk mengenalkan keimigrasian

dan kekonsuleran kepada mahasiswa baru, selain itu acara ini juga menjadi ajang silaturahmi antara pihak KJRI Jeddah dengan para mahasiswa di Universitas Islam Madinah.

Antusias para mahasiswa terlihat dari mulai dibukanya acara hingga acara penutup. Selain diseminarisasi keimigrasian dan kekonsuleran, acara ini juga diselingi presentasi disertasi milik ustadz DR. Abdullah Roy, MA. dan tesis milik ustadz Ariful Bahri, MA. serta penyampaian pesan dan kesan mahasiswa baru.

Acara dibuka dengan bacaan Alquran yang dilantunkan Muh. Sulthon Nashira

. Dilanjutkan dengan sambutan ketua PPMI Madinah, M. Sidqi Abdurrohman dan Konsul Jendral RI Jeddah, M. Hery Saripudin.

Dilanjutkan dengan Penyerahan data mahasiswa baru kepada KJRI, yang diserahkan langsung oleh Adam Nur Fikri selaku Ketua penyambutan mahasiswa baru kepada Konsul Jendral M. Hery Saripudin.

Acara selanjutnya presentasi tesis ustadz Ariful Bahri, MA. dan presentasi desertasi doktoral ustadz DR. Abdullah Roy, MA. yang keduanya baru saja menyelesaikan program pendidikan masing-masing pada 2017. (*)

 

Baca Juga :