Pisah Kenang Kelas VI SDN Pangarangan 1 Sumenep Penuh Kemeriahan

Pisah Kenang Kelas VI SDN Pangarangan 1 Sumenep Penuh Kemeriahan

Pisah Kenang Kelas VI SDN Pangarangan 1 Sumenep Penuh Kemeriahan
Pisah Kenang Kelas VI SDN Pangarangan 1 Sumenep Penuh Kemeriahan

SDN Pangarangan 1 Sumenep menggelar pisah kenang untuk kelas VI

dengan penuh kemeriahan dan haru di gedung Graha Al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (23/6/2019).

Kemeriahan kegiatan ini tampak dengan beragamnya pentas seni yang ditampilkan para siswa SDN Pangarangan 1. Di antaranya tari Muang Sangkal yang merupakan tarian khas Sumenep, Tari Duh Angin, Tari Sajojo dari daerah Papua, dan hadrah.

Selain itu, penampilan nyanyi dari siswa dan pada kesempatan ini mereka memberikan bunga kepada para dewan guru, nyanyi solo bahasa Madura serta nyanyi solo selawat sambil bermain piano, grub vokal yang nyanyi dengan menggunakan ukulele.

Mereka juga menampilkan puisi dengan empat bahasa yakni bahasa Indonesia, Inggris, Arab, dan Madura. Dan yang paling ditunggu pada rangkaian acara ini, fashion show dari siswi kelas IV dan V.
Penampilan Tari Sajojo (Foto. Nanik Dwi Jayanti)

Kepala Sekolah SDN Pangarangan 1 Sumenep, Slamet Santoso, S.Pd, MM

mengatakan, pisah kenang ini merupakan kegiatan rutin tahunan bagi kelas enam, namun kali ini momennya dirasa tepat karena dilaksanakan setelah kelulusan kelas enam.

Pihaknya berpesan kepada 76 siswa-siswi kelas VI yang baru saja dinyatakan lulus seratus persen agar selalu membawa nama baik sekolah dan terus meningkatkan prestasi di jenjang yang lebih tinggi.

“Jaga nama baik sekolah, jaga nama baik orang tua kalian, berperilaku yang baik sesuai visi sekolah dengan akhlakul karimah. Tunjukkan bahwa SDN Pangarangan 1 tidak hanya unggul di bidang akademik maupun non akademik, tetapi di akhlak pun juga unggul. Itu yang bisa kalian beri nanti kepada sekolah,” katanya.

Dikatakan, dinamika perkembangan SDN Pangarangan 1 selama ini cukup bagus.

Terbukti dengan berbagai julukan yang pernah melekat di antaranya SD Adiwiyata, SD Rujukan Mutu Kabupaten.

Pihaknya menyebutkan, SDN Pangarangan 1 akan melaksanakan pembelajaran berbasis IT atau digital school bagi kelas VI untuk tahun ajaran 2019/2020. Mereka akan melakukan pembelajaran dengan memanfaatkan IT yang berupa android maupun laptop.

 

Sumber :

https://s.id/890Di