Sering Cepat Lapar? Berikut Makanan Terbaik untuk Anda

Sulit untuk menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan ideal jika Anda salah satu orang yang paling cepat kelaparan. Tampaknya tidak peduli berapa banyak makanan yang Anda makan, rasa lapar akan terus berlanjut, jadi ada keinginan untuk mengunyah sesuatu. Nah, Anda membutuhkan strategi yang cerdas agar rasa lapar tidak mengganggu Anda. Sebagai gantinya, pilih menu yang bisa membuat Anda lebih lengkap. Jenis makanan tertentu dapat mengirimkan sinyal ke otak Anda bahwa selera makan Anda terpenuhi. Tidak perlu khawatir, makanan yang akan membantu Anda agar tidak kelaparan tidak akan membuat Anda gemuk karena nutrisi seimbang. Lihatlah jenis makanan di bawah ini.

1. Sabun

Sebuah penelitian dari Pennsylvania State University di Amerika Serikat menunjukkan bahwa orang yang makan sup dengan sup saat makan siang akan lebih kenyang dalam jangka panjang. Alih-alih makan terlalu banyak nasi dan lauk, sup dengan sup adalah 20% lebih sedikit, tetapi nutrisi sangat tinggi. Ini membuat perut Anda terasa kenyang lebih lama. Selain sayuran, pastikan sup Anda kaya protein. Sumber protein yang dapat Anda campur ke dalam sup Anda termasuk kacang merah, kacang tanah, daging, ayam, dan ikan.

2. Alpukat

Kurangi ukuran makanan Anda dan gantikan dengan setengah alpukat. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menunjukkan bahwa mereka yang makan setengah alpukat saat makan siang merasa 22% lebih lengkap daripada makan siang dengan porsi normal. Tiga jam kemudian mereka melaporkan bahwa keinginan untuk ngemil turun 24% ketika mereka membandingkan makan siang dengan jumlah kalori normal.

3 telur

Telur dapat memuaskan perut Anda sampai sarapan, memulai hari dengan makan siang. Kandungan protein yang lebih tinggi dalam telur akan membuat Anda kenyang lebih lama. Lebih lanjut, para ahli dari University of Missouri juga mengungkapkan bahwa orang yang makan telur kaya protein untuk sarapan, minum lebih sedikit kalori di siang hari dan tidak cepat lapar.

4. Gado-gado

Untuk makan siang yang kaya dan bergizi, gado-gado mungkin menjadi pilihan Anda. Gado-Gado mengandung beragam sayuran yang kaya serat, vitamin dan mineral yang akan memenuhi kebutuhan nutrisi Anda. Jika Anda memiliki nutrisi yang cukup, Anda akan menghindari perasaan ingin mengunyah sesuatu bahkan jika Anda tidak terlalu lapar. Selain itu, almond dalam gado-gado akan memberikan lemak dan protein tak jenuh yang dibutuhkan tubuh untuk tetap kenyang lebih lama.

5. Ayam dan ikan

Agar tidak kelaparan, bahkan setelah makan, protein tanpa lemak adalah jawaban yang Anda butuhkan. Protein rendah lemak dapat ditemukan pada ayam dan ikan, seperti tuna dan sarden. Selain tidak bertambah berat, ayam dan ikan yang kaya protein membuat Anda merasa lebih kenyang. Namun, tidak digoreng, makan gorengan, ikan atau ayam goreng.

Baca juga: