Smartphone Android Go Samsung Galaxy J2 Core Resmi Meluncur, Bagaimana Spesifikasinya?

Smartphone Android Go Samsung Galaxy J2 Core Resmi Meluncur, Bagaimana Spesifikasinya?

 

Smartphone Android Go Samsung Galaxy J2 Core Resmi Meluncur, Bagaimana Spesifikasinya
Smartphone Android Go Samsung Galaxy J2 Core Resmi Meluncur, Bagaimana Spesifikasinya

Akhirnya Samsung resmi memiliki smartphone yang berbasiskan Android Go. Yap, ini dia Samsung Galaxy J2 Core.

Smartphone tersebut baru saja diluncurkan dan tersedia untuk pasar India dan Malaysia terlebih dahulu, sayangnya belum ada kabar apakah Samsung Indonesia akan memasukkan smartphone tersebut di tanah air apa tidak. Terlepas dari hal itu, tak ada salahnya jika kita mengulas seperti apa spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini.

Sama seperti smartphone Android Go dari pabrikan lainnya yang hadir dengan spesifikasi kelas bawah, Galaxy J2 Core

juga memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Smartphone anyar Samsung ini hadir dengan bekal layar TFT berukuran 5 inch beresolusi qHD alias 540 x 960 piksel. Untuk tampilannya sendiri terlihat biasa saja, tidak ada yang istimewa.

Samsung menyematkan kamera beresolusi 8 MP di bagian belakang smartphone ini. Kamera tersebut punya dukungan LED flash dan untuk aperture-nya adalah f/2.2. Sementara itu untuk di bagian depan terdapat kamera beresolusi 5 MP yang juga punya aperture f/2.2.

Pada sektor kinerja, Galaxy J2 Core hadir dengan chipset Exynos 7570 yang punya GPU Mali-T720 MP1 dan prosesor

1.4GHz Quad-Core. Chipset tersebut bersanding dengan RAM 1 GB. Sedangkan sebagai media penyimpanan telah disediakan memori internal berkapasitas 8 GB, plus masih ada dukungan untuk slot microSD. Smartphone Android Go pertama dari Samsung ini sudah berjalan pada OS Android 8.1 Oreo (Go Edition). Selain itu untuk baterainya memiliki kapasitas 2.600 mAh.

Lantas, berapakah banderol harga untuk Samsung Galaxy J2 Core? Sayangnya belum ada informasi mengenai hal tersebut. Namun bila menilik spesifikasinya, maka bisa diprediksi jika harga smartphone ini akan terjangkau.

via Fonearena

Sumber:

https://penirumherbal.co.id/pemberontakan-prri/