Songging Water Park Candi Tirta Pelangi, Objek Wisata Air yang Keren dan Hits di Kebumen

Songging Water Park Candi Tirta Pelangi, Objek Wisata Air yang Keren dan Hits di KebumenSongging Water Park Candi Tirta Pelangi, Objek Wisata Air yang Keren dan Hits di Kebumen

Seiring dengan pesatnya pembangunan infrastrukur di berbagai sektor, industri pariwisata di Kabupaten Kebumen juga terus menggeliat dan semakin berkembang seiring dengan munculnya destinasi-destinasi wisata baru di wilayah Kabupaten dengan slogan beriman ini.

Selain objek wisata berupa alam, salah satu jenis wisata yang dewasa ini banyak bermunculan di beberapa daerah adalah wisata wahana hiburan air seperti kolam renang dan kelengkapannya.

Di Kabupaten Kebumen, jumlah Water Park yang ada masih terbatas sehingga masih sangat potensial untuk dikembangkan. Salah satu yang masih baru dan sedang hits di kalangan warga Kebumen yaitu objek wisata Songging Water Park Candi Tirta Pelangi yang berada di Dukuh Songging, Desa Candiwulan, Kecamatan Adimulyo.

songging water park

Songging Water Park Candi Tirta Pelangi dibangun di lahan seluas 2.000 meter persegi dan mulai dibuka untuk umum sejak 8 April 2019. Harga tiket masuknya Rp 13.000 untuk hari kerja dan Rp 18.000 untuk akhir pekan. Keberadaan wahana air ini menjadi salah satu objek wisata alternatif di Kabupaten Kebumen, khususnya di wilayah kecamatan Adimulyo dan sekitarnya.

Songging Water Park Candi Tirta Pelangi diresmikan oleh Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz pada Sabtu, 6 April 2019. Harapannya, wahana air ini dapat melengkapi destinasi wisata lainnya di Kabupaten Kebumen. Selain itu, tidak menutup kemungkinan ke depannya wahana ini juga akan menjadi salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Kebumen.

kolam renang songging
sumber gambar

Tempat rekreasi ini sangat cocok untuk tempat rekreasi bagi keluarga dan terutama untuk anak-anak. Tidak heran tempat wisata ini juga sering ramai dikunjungi rombongan anak-anak Sekolah untuk berenang saat liburan akhir pekan.

Selain kolam renang, Songging Water Park juga dilengkapi dengan beragam wahana menarik lainnya untuk memanjakan setiap pengunjung yang datang. Beberapa wahana tersebut antara lain mainan ember tumpah, perosotan untuk dewasa dan anak-anak, serta bangunan joglo untuk tempat berkegiatan bagi pengunjung.

Tidak hanya itu saja, di Songging Water Park Candi Tirta Pelangi ini kita juga dapat menjumpai spot-spot selfie yang keren dan inovatif. Spot-spot tersebut merupakan lukisan mural yang berada di sekeliling area kolam renang. Lukisan-lukisan tersebut diantaranya berupa mural Candi Borobudur, dinosaurus, lumba-lumba, hingga ayunan.

wahana air songging
sumber gambar

Dengan beragam fasilitas ini, harapannya pengunjung akan lebih rileks dan betah untuk dapat menikmati semua fasilitas yang ada di wahana ini.

Keberadaan tempat wisata ini tentu semakin menambah keragaman destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kebumen. Harapannya, tempat wisata ini juga dapat ikut meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat, termasuk dalam menciptakan lapangan kerja. Selain itu, keberadaan tempat wisata ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi berharga terutama bagi warga masyarakat desa Candiwulan, kecamatan Adimulnyo, kabupaten Kebumen.

Sumber: https://ngegas.com/ini-alasan-software-open-source-diminati/