SUKA DESAIN GRAFIS? 5 PEKERJAAN INI COCOK UNTUK ANDA

SUKA DESAIN GRAFIS? 5 PEKERJAAN INI COCOK UNTUK ANDA

Bila kita seorang yang suka desain grafis, maka berbanggalah. Pasalnya, keterampilan yang dapat mengombinasikan antara seni, pengetahuan, serta teknologi itu begitu diperlukan dalam dunia kerja. Banyak perusahaan memerlukan kemahiran Anda, mengingat sekarang visual begitu digemari khalayak umum daripada pesan berunsur teks ataupun audio lantaran dapat menyerahkan informasi secara menyeluruh melulu melalui suatu gambar dalam baliho maupun pamflet.

Lantas, kegiatan apa saja yang tepat untuk Anda yang begitu gemar bahkan menekuni dunia desain grafis di institusi pendidikan? Mari, simak uraian berikut.

1. Perancang Grafis
Pekerjaan kesatu yang cocok untuk Anda yang suka desain grafis merupakan perancang grafis. Tanggung jawab kita seputar pembuatan grafis motion laksana brosur, pamflet, baliho, sebagai media untuk mengerjakan promosi maupun pengenalan produk. Semakin unik tampilan yang dibuat, maka konsumen bakal semakin tertarik. Itulah tanggung jawab kita untuk dapat menarik pelanggan melulu melalui suatu grafis.

Kini, nyaris semua kantor memerlukan seorang perancang grafis. Sebut saja percetakan yang memberi layanan pada pelanggan yang hendak menggunakan media grafis sebagai bahan promosi akan namun tidak dapat membuatnya. Penerbit, media cetak, perusahaan elektronik, bahkan institusi edukasi pun memerlukan seorang perancang grafis untuk menolong mereka mengucapkan pesan promosi maupun produk pada khalayak secara kreatif.

2. Komikus
Bila dulu komikus selalu mengeluarkan karyanya melalui format cetak dan tidak terlalu tidak sedikit yang dikenal. Maka sekarang, terutama Indonesia, komikus menjadi kegiatan baru untuk Anda yang suka desain grafis. Pasalnya, melewati salah satu platform cuma-cuma milik Negeri Ginseng, Anda bisa dengan bebas mengunggah karya guna dinikmati khalayak. Bahkan, bila beruntung bisa terpilih menjadi komikus sah mereka dan mendapat fee dari sana.

Sudah ada tidak sedikit komikus muda yang terkenal ketika ini. Sebut saja Annisa Nisfihani yang mulai dikenal melewati karyanya My Pre-Wedding. Begitu pula Avisiena yang berhasil dengan ‘Terlalu Tampan’ yang bakal tayang di layar lebar dalam masa-masa dekat.

3. Perancang Tata Letak
Selayaknya perancang grafis, seorang perancang tata letak juga membutuhkan keterampilan desain grafis yang mumpuni. kita dituntut untuk dapat memadankan warna, gambar, serta isi dari kitab yang bakal dirancang tata letaknya. Umumnya, seorang perancang tata letak bekerja pada penerbitan maupun media massa. Merekalah yang bakal mempercantik buku-buku maupun majalah yang sekarang terpampang di toko buku.

4. Pencipta Ilustrasi
Pencipta ilustrasi atau lebih dikenal ilustrator berkewajiban mendeskripsikan suatu kejadian dalam format gambar supaya lebih mudah dicerna oleh pembaca. Misalnya kitab panduan merajut baju yang menyimpan tidak sedikit ilustrasi masing-masing tahapannya. Begitu pula kitab pelajaran anak-anak yang ada gambar ilustrasi akan sebuah kejadian tertentu, supaya anak-anak paham tentang materi tersebut.

Seorang pencipta ilustrasi, pasti wajib mempunyai ilmu dalam bidang desain grafis, supaya gambar yang didapatkan sesuai narasi yang dibuat. Pesan pun bisa tersampaikan dengan mudah. Orang dapat mengetahui materi melulu melihat gambar ilustrasi tersebut.

5. Arsitek
Pekerjaan terakhir yang sesuai untuk Anda pecinta desain grafis merupakan arsitek. Dalam urusan ini, tidak saja seni serta keterampilan dalam bidang grafis yang butuh dimiliki, tetapi pun ilmu rancang bangun, ilmu arsitektur, bahkan ilmu tentang lingkungan dan struktur tanah pun mesti Anda ketahui.

Seorang arsitek di samping bertugas merancang bangunan pun dapat menjadi konsultan terhadap bangunan yang berkeinginan Anda tempati. Maka tidak heran bila ketika ini tidak sedikit yang memerlukan arsitek, tidak saja perusahaan tetapi pun masyarakat umum.

Nah, itulah 5 kegiatan yang tepat guna Anda pecinta desain grafis.

http://ime.nu/https://www.pelajaran.co.id