Taman Impian, Ruang Terbuka Kreasi SMKN 1 Klari

Taman Impian, Ruang Terbuka Kreasi SMKN 1 Klari

Taman Impian, Ruang Terbuka Kreasi SMKN 1 Klari
Taman Impian, Ruang Terbuka Kreasi SMKN 1 Klari

– Ada pemandangan berbeda di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Klari, Kabupaten Karawang

, tepatnya di salah satu pojok sekolah. Di sana terdapat ruang terbuka yang dihias bak taman festival. Dengan cat warna-warni yang terlukis di tembok dan di sebagian paving block serta beberapa payung yang terjuntai, seolah memberi daya tarik bagi siapa pun yang melihatnya. Taman Impian, itulah nama yang diberikan pada taman berukuran 7 x 8 meter tersebut.

“Ini salah satu impian kita semua untuk menciptakan taman di lingkungan yang cukup gersang,” ujar Staf Tata Usaha SMKN 1 Klari, Eka  Aditya saat dihubungi, Selasa (9/7/2019).

Eka menjelaskan, pembuatan taman tersebut bertujuan menciptakan ruang terbuka hijau

di lingkungan sekolah yang lahannya cukup terbatas. “Ini juga untuk membuat siswa lebih betah di sekolah. Ini juga bisa jadi spot khusus bagi siswa untuk menuangkan kreativitas,” tambahnya.

Salah satu kreativitas yang bisa dituangkan oleh siswa, lanjut Eka, adalah menjadikan tembok sebagai media menggambar. “Bisa diisi dengan graffiti atau karya lainnya, daripada mencorat-coret meja sekolah,” katanya.

Eka menuturkan, pihak sekolah pun sangat mendukung inisiatif tersebut. Selain bermanfaat

sebagai ruang terbuka hijau, taman tersebut pun diharapkan mampu membuat siswa betah di sekolah.

“Proses pengerjaan sendiri baru sampai 70%, soalnya kita baru mulai saat libur Lebaran kemarin. Insya Allah saat masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) taman ini sudah rampung,” ujarnya.

Eka pun berharap taman tersebut dapat menarik perhatian pemerintah, baik pemerintah kabupaten maupun provinsi untuk melirik sekolah yang berada di perbatasan Karawang-Purwakarta tersebut.

Salah seorang siswa, Muhammad Ilham Ramadhan mengaku senang dengan dibangunnya taman tersebut. Ia berharap seluruh siswa mampu menjaga taman tersebut dengan baik. “Sangat terharu akhirnya sekolah punya taman seperti ini. Kita harus menjaga ini dengan baik,” tutur siswa kelas XI tersebut.***

 

Baca Juga :