Tingkatkan Profesionalisme Media Siber

Tingkatkan Profesionalisme Media Siber

Tingkatkan Profesionalisme Media Siber

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jawa Barat menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) dan Sosialisasi SMSI di Hotel Horison, Kota Bandung, Rabu (1/11). Melalui kegiatan itu, SMSI Provinsi Jabar berupaya meningkatkan kualitas pemberitaan online yang berdasarkan kaidah dan etika jurnalistik.

Kegiataan tersebut diikuti oleh ratusan pemilik media siber yang berdomisili

di Provinsi Jawa Barat. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jabar R Ruddy Gandakusumah, Ketua SMSI Pusat Teguh Santosa, Ketua PWI Jabar Mirza Zulhadi, dan Ketua SMSI Jabar Hardiyansyah.

Ditengah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, pers menghadapi tantangan yang tidak ringan.

Saat ini telah terjadi perubahan yang sangat signifikan terhadap lanskap ruang

publik yang memungkinkan setiap individu mengakses informasi dan menjadi sumber informasi. “Hadirnya SMSI akan menjadi wadah bagi kita semua untuk menciptakan medi siiber yang profesional dan berintegritas. SMSI juga nantinya akan membantu perusahaan-perusahaan media online menjadi perusahaan yang profesional dengan kualitas jurnalistik yang baik. Kedepan, SMSl akan berdiri digarda terdepan dalam penanggulangan hoax yang muncul di media sosial,” kata
Hardiyansyah. Dihadapan para tamu yang hadir, Andi sapaan akrab hardiyansyah menuturkan, SMSI secara resmi telah didaftarkan ke Dewan Pers pada tanggal 8 september 2017.

“SMSI juga nantinya akan membantu perusahaan-perusahaan media online

menjadi perusahaan profesional dengan kualitas jurnalistik yang baik, dan SMSI akan berdiri di garda terdepan dalam penanggulangan hoax yang muncul di media sosial”, terang Andy.

 

sumber :

https://rollingstone.co.id/seva-mobil-bekas/