Tips Memilih Lensa Kamera

Apakah Anda belajar untuk bergerak maju dalam dunia fotografi? Tentu saja, Anda harus tahu bahwa dalam fotografi, kamera tidak akan berfungsi dengan baik tanpa dukungan lensa kamera.

Tapi tahukah Anda bahwa memilih lensa sama seperti memilih pasangan, yang harus dilakukan dengan hati-hati? Pilihan lensa kamera saya mengarah pada hal-hal yang tidak diinginkan, seperti mendapatkan foto yang tidak diinginkan dan membuang-buang uang.

Untuk itu, mari kita lihat bagaimana memilih lensa kamera yang tepat di bawah ini!

Baca juga: 8 Cara Mudah Menggunakan Kamera DSLR untuk Pemula

H / Bagaimana memilih lensa / Tips saya
Jadi, sebagai seorang fotografer, Anda tidak hanya harus menemukan kamera yang kompeten, tetapi Anda juga harus memilih lensa yang tepat. Agar Anda tidak memilih yang salah, kali ini Talk op Pedia akan berbagi kiat tentang cara memilih lensa kamera yang tepat dari tokokamera.co.id dan cara menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

1. Pahami apa yang Anda butuhkan

Kiat untuk memilih lensa kamera saya
Sumber Gambar: Phoblogger
Sebelum Anda memutuskan untuk membeli lensa kamera, mulailah dengan mengetahui jenis lensa apa yang Anda butuhkan. Bagi Anda yang hanya ingin terkoneksi dengan teman untuk acara keluarga atau untuk kebutuhan kamera, maka lensa 18-55mm yang termasuk dalam paket kit kamera DSLR sudah cukup.

Namun, jika Anda ingin memotret dalam lanskap liar atau perkotaan, ini membantu Anda memilih lensa telefoto dan makro. Memilih lensa yang sesuai dengan kebutuhan Anda dapat memaksimalkan aktivitas fotografi Anda.

2. Ketahui spesifikasi lensa

Kiat untuk memilih lensa kamera saya
Sumber Gambar: YouTube / Peter McKinnon
Selain memahami kebutuhan Anda, pelajari tentang fitur lensa yang Anda beli. Ada sejumlah faktor yang harus Anda pertimbangkan dan pahami sebelum memilih lensa kamera, seperti kualitas optik, jarak fokus, dan bukaan atau bukaan lensa.

Setiap lensa memiliki kelebihan dan kekurangan, yang tentu saja juga harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Binary March Hebat

3. Setel jenis lensa dengan kamera

Kiat untuk memilih lensa kamera saya
Sumber Gambar: We Heart It
Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah membeli lensa yang tidak sesuai dengan kamera Anda. Membeli lensa kamera yang tidak kompatibel dengan kamera Anda akan menghasilkan hasil foto yang kurang optimal, dan Anda mungkin tidak dapat menggunakan lensa yang sudah Anda beli.

Jadi, jangan lupa untuk mencocokkan lensa dengan sensor. Biasanya, kamera DSLR memiliki sensor yang dibagi menjadi dua jenis, yaitu sensor full-frame dan sensor APSC. Pahami jenis kamera apa yang Anda miliki dan pilih lensa yang dapat dipasang pada kamera Anda.

4. Pertimbangkan berat badan

Kiat untuk memilih lensa kamera saya
Sumber Gambar: Pixel Map
Jika Anda mencari lensa kamera untuk kebutuhan perjalanan Anda, jika Anda lebih suka berat lensa. Karena itu akan memengaruhi mobilitas Anda saat melakukan perjalanan berikutnya. Tetapi, jika Anda mencari kacamata untuk kebutuhan sehari-hari, sedikit lebih berat bukanlah masalah.

Kasing kamera
Berikan perlindungan maksimal ke kamera dengan akomodasi kamera terbaik dan terlengkap di sini!
Baca juga: 11 Kamera DSLR Terbaik untuk Pecinta Fotografi

5. Perhatikan lubang di lensa

Bagaimana memilih lensa kamera saya
Sumber Gambar: Fotografi Bajak Laut
Sebisa mungkin, cari lensa dengan lubang lebar. Semakin lebar lubang lensa, semakin banyak cahaya akan masuk ke sensor kamera. Oleh karena itu, bahkan dalam lingkungan cahaya rendah, kualitas foto akan lebih baik.

Sebagai contoh, kamera dengan aperture f / 2.0 lebih besar dari aperture / f 2.8 di lensa saya. Semakin tinggi angkanya, semakin kecil lubang lensa. Dan ayat ini berlaku untuk Latu.

Baca juga: